ahmad.umam.m's blog
3 Jun 2014

indonesia baru

Author: ahmad.umam.m | Filed under: Uncategorized

Sebagai manusia dan sebagai mahasiswa tentunya akan mendapatkan banyak masalah – masalah yang harus diselesaikan setiap harinya. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut tentu saja diperlukan alat untuk mempermudah dan  mepercepat penyelesaian masalah tersebut. Salah satu alat unutk menyelesaikan masalah tersebut adalah software yang terpasang pada komputer kita masing – masing, lalu pertannyaanya adalah apa saja software terpakai dani untuk keperluan apa saja? Dari pertanyaan tersebut maka akan dilihat dulu peran dari pengguna sotfware – software tersebut, tentu saja software yang digunakan disigner dengan software yang digunakan oleh proggramer berbeda, maka dari itu mari dilihat dulu peran apa yang sedang dilakoni oleh pengguna software tersebut. Di sini penulis merupakan seorang mahasiswa jadi software yang digunakan tentunya software yang berhubungan dengan kegiatan perkuliahan.

Software – software apa sajakah yang digunakan penulis untuk menyelesaikan maslah – masalah dalam kehidupan sehari –harinya? Software –software tersebut adalah microsoft office, firefox, matlab, dan dota. Software microsoft office merupakan software yang paling dibutuhkan dalam kehidupan penulis karena dengan software ini tugas – tugas perkuliahan seperti presentasi, laporan praktikum dan tugas –tugas yang lain dapat diselesaikan dengan lebih praktis. Meskipun masih banyak software serupa tetapi menurut penulis microsoft office mereupakan paket software yang paling mudah digunakan dari yang lainnya. Lalu software firefox merupakan software favorit penulis untuk browsing di internet karena interfacenya yang simpel dan tidak terlau berat untuk dijalankan. Software matlab sendang sering digunakan penulis untuk mengerjakan tugas –tugak kuliah karena banyak tugas kuliah yang hanya bisa diselesaikan menggunakan matlab. Dan yang terakhir adlah dota yaitu software game yang merupakan media hiburan bagi penulis.

 

P12. Peran TIK dalam peningkatan kualitas hidup

Pemilu indentik dengan pemimpin baru dan perubahan –perubahan  yang dijanjikan oleh para calon presiden dan wakil presiden. Perubahan – perubahan ini tentunya diharapkan mengarah pada hal yang baik, lalu perubahan seperti apakah yang diperlukan oleh bangsa ini? Pada artikel ini penulis ingin menyapaikan perubahan seperti apakah yang seharusnya didapatkan oleh bangsa ini jika calon presiden dan wakil presiden tersebut berhasil memenagkan pemilu ini.

Tentu saja di negara ini masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh pemimpin yang akan datang. Tetapi dari sekian banyak kekurangan menurut penulis isu tentang orang pintar seperti guru, dosen, profesor dan lain –lainnya yang belum mendapatkan taraf hidup yang layak merupakan isu yang menarik untuk dibahas. Seperti yang kita ketahui gaji guruh dari sd –sma di indonesia berkisar dari 2-5 juta perbulan di luar guru honorer yang gajinya jauh di bawah angka kelayakan. Lalu dosen juga yang merupakan guru dengan pendidikan yang minimal harus lulusan s2 juga tidak seberapa. Profesor di indonesia mennrut penulis juga kurang begitu dihargai tidak seperti profesor di jepang yang dianggap seperti dewa meskipun bukan itu tujuannya tetapi harusnya pemerintah lebih menghargai para pengajar ini. Masa depan suatu bangsa tergantung pada anak mudanya dan anak muda akan bisa membuat bangsa menjadi lebih besar jika memdapat pendidik yang baik. Oleh karena itu menurut penulis perubahan yang harus dilakukan oleh pemerintahan yang akan datang adalah menempatkan para pendidik pada tempat yang seharusnya. Beri gaji yang layak, dana penelitaian yang lebih dan tunjangan yang bisa menunjang terciptanya generasi yang dapat membangun bangsa.

Leave a Reply